Bagaimana Cara Mencegah Vertigo?

by - 12/25/2019 02:30:00 PM

Photo by Nik Shuliahin on Unsplash
Photo by Nik Shuliahin on Unsplash

Sebelum menjadi seorang penderita, Anda perlu mewaspadai vertigo terlebih dahulu. Sebab, vertigo bisa datang kapan saja dan menyerang siapapun tanpa memandang latar belakangnya. Selain itu, saat mengalami vertigo, anda juga akan merasakan rasa pusing yang sangat dahsyat hingga tidak bisa lagi beraktivitas secara normal.

Untuk mencegah terjadinya vertigo, sudah banyak website kesehatan yang menjabarkan mengenai langkah pencegahan vertigo. Artikel berikut akan kembali menjelaskan lebih detail mengenai dua hal yang perlu Anda lakukan untuk mewaspadai vertigo. Tapi sebelum itu, ada baiknya jika Anda mengunjungi laman berikut ini https://guesehat.com/penanganan-tepat-ketika-kulit-terbakar terlebih dahulu.


Perbanyak Konsumsi Protein

Penyakit vertigo yang datang secara tiba-tiba disebabkan oleh berbagai faktor. Salah satunya yakni terganggunya sistem saraf. Sistem saraf yang terganggu akan mengakibatkan rasa pusing atau nyeri yang hebat pada area kepala. Akibatnya, Anda merasakan rasa pusing yang tak tertahankan hingga mengganggu aktivitas yang tengah dijalani.

Untuk mencegah terjadinya masalah pada sistem saraf di dalam tubuh, maka sebaiknya perbanyaklah konsumsi makanan dengan protein yang tinggi. Konsumsi makanan dengan protein dan asam amino yang tinggi sangat baik untuk menjaga kesehatan sel dan jaringan dalam tubuh. Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan yang kaya kandungan protein seperti daging, ayam, dan kacang-kacangan. Sistem saraf dan darah akan lebih lancar dan Anda pun bisa terhindar dari serangan vertigo.

Menjaga Kesehatan Telinga

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang mengalami vertigo. Namun, kondisi saraf di sekitar kepala jadi salah satu faktor utama yang bisa menyebabkan serangan vertigo. Maka dari itu, untuk menghindari serangan vertigo Anda dianjurkan untuk senantiasa menjaga kesehatan saraf terutama di area kepala.

Salah satu area saraf yang perlu dijaga adalah area saraf di sekitar telinga. Bagian ini berhubungan langsung dengan saraf-saraf dikepala yang bisa menjadi penyebab utama terjadinya vertigo. Usahakan untuk membersihkan telinga minimal 2 kali setiap pekannya agar tidak ada bakteri yang bersarang di dalam telinga. Dengan telinga yang sehat, bahaya vertigo yang akut pun bisa ditekan.

Sumber: https://goapotik.com/produk/mertigo-sr-12-mg-tablet-strip 

You May Also Like

0 comments