Mau Pilih Mobil Keluarga? Berikut Cara dan Rekomendasi Mobilnya

by - 7/08/2022 05:31:00 PM

Memilih mobil keluarga memang tidak bisa asal-asalan, seperti asal desainnya bagus saja. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan mengingat keselamatan dan kenyamanan keluarga. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda praktikkan dalam memilih mobil keluarga. Ada pula merek mobil apa saja yang masuk ke dalam kategori ini. 

Selamat membaca!


Perhatikan jenis mobil 

Jenis mobil yang tepat untuk keluarga biasanya tipe MPV dan SUV. Pasalnya tipe mobil seperti ini memiliki kabin yang cukup luas jadi bisa menampung penumpang lebih banyak. Pada bagian bagasi pun didesain cukup lapang sehingga Anda bisa menaruh berbagai barang kebutuhan keluarga selama perjalanan. Pada tipe MPV dan SUV terdapat dua tipe seater, yakni 5-seater dan 7-seater.


Perhatikan fitur keselamatan mobil

Mobil keluarga sangat penting untuk dilihat sisi keamanan dan keselamtannya. Pastikan mobil yang Anda pilih mempunyai fitur keselamatan yang komplit. Misalnya seperti rem Anti-lock Braking System (ABS) Electric Brake-force Distribution (EBD), full SRS Airbags, child safety lock/auto lock, hingga isofix untuk car seat.


Hemat bahan bakar

Semakin besar kapasitas mesin mobil, semakin banyak pula bahan bakar yang dibutuhkan. Misalnya SUV berkapasitas 2L tentu memakan banyak bahan bakar dibanding MPV berkapasitas 1,25L. Jadi, pilihlah mobil yang irit penggunaan bahan bakarnya sehingga pengeluaran Anda pun jadi lebih hemat. Tak hanya itu, Anda pun juga dapat mengurangi polusi udara dengan menggunakan mobil yang irit bensin.


Lalu apa sajakah mobil yang masuk ke dalam kriteria di atas? 

Suzuki All New Ertiga 

Image: suzuki.co.id 

Suzuki All New Ertiga menggunakan transmisi hybrid, jadi Anda bisa memilih manual atau otomatis tergantung kebutuhan. Kabinnya dibuat luas dan lega. Bahkan jika masih kurang lega di bagasinya, bangku tengah dan belakang dapat di-split untuk memaksimalkan ruang. Fitur keselamatannya juga lengkap karena terdapat rem ABS + EBD, airbags, child safety locks, isofix, hingga door open stoppers.


Toyota All New Avanza 

Image: toyota.astra.co.id 


All New Avanza memiliki dua pilihan mesin yaitu 1300 cc dan 1500 cc dengan tangki bensin yang cukup besar, yakni 43 liter. Mobil ini memiliki fitur unggulan berupa sistem keamanannya yang terbaik. MPV ini memiliki Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System, Electronic Fitur Brake Distribution, dan juga Brake Assist. 


Daihatsu Sigra

Image: daihatsu.co.id

Daihatsu Sigra memiliki pilihan kapasitas mesin 1000 cc dan 1200 cc serta dilengkapi teknologi Dual VVT-I, sehingga sangat hemat bahan bakar. Walau harga mobil ini cenderung murah, fitur di dalam Daihatsu Sigra ini tetap lengkap. Terdapat koneksi Bluetooth yang dapat disambungkan dengan smartphone. Tak sampai di situ, sistem keamanannya juga cukup komplit. Terdapat Dual SRS airbags, rem ABS + EBD, hingga APAR. 


Bagi Anda yang ingin melakukan kredit mobil dengan aman dan benar, pastikan perusahaan leasing tersebut memiliki kredibilitas baik dan bisa dipercaya. Kini sudah banyak perusahaan leasing yang menawarkan jasa terbaik, salah satunya adalah SEVA



Image: seva.id

Platform pembiayaan dari Astra ini dapat membantu Anda untuk membeli mobil dengan cara mudah dan nyaman secara finansial. Tak hanya itu, Anda pun bisa membeli mobil secara online melalui website SEVA. Cukup ikuti saja langkah-langkahnya, Anda bisa mendapatkan mobil yang diinginkan.

Kemudahan membeli mobil juga didukung dengan fitur Instant Approval yang dapat membantu Anda untuk terlebih dahulu memeriksa kondisi finansial sebelum memberikan pilihan mobil baru yang sesuai kemampuan.


Image: seva.id

Fitur ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan finansial yang lebih untuk Anda di masa depan hingga mobil yang dibeli dapat dimiliki sepenuhnya.

Yuk, beli mobil yang jelas hanya di SEVA.






You May Also Like

0 comments